Siswa TKA-TPA Ikut Lomba FASI

     PALU - Bertempat di MAN 2 Model Palu, beberapa anak berlomba adu kecermatan untuk menjawab soal dari dewan juri. Demikian suasana pada festival anak shaleh (GASI) ke-VIII, Kota Palu, yang digelar oleh Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di MAN 2 Model Ahad (22/5).

     Sekretaris Pelaksana Fasi, Ma'wa Mulhim Lembah mengatakan, Fasi ini merupakan ajang seleksi berbagai prestasi santri, Taman Kanak-kanak Alqur'an/Taman Pendidikan Alqur'an (TKA/TPA). Dimana ini dilakukan, melalui lomba-lomba yang edukatif dan menarik sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

    "Festival ini dilakukan secara periodik dan berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten atau kota, provinsi hingga ke tingkat Nasional, " kata Ma'wa kepada MediaAlkhairat.

     Ia mengatakan lagi, acara ini sangat penting di tengah-tengah semakin meningkatnya tuntutan orang tua terhadap pendidikan akhlak bagi anak. Ini guna mengantisipasi arus globalisasi informasi yang berpengaruh pada moral anak.

     Menurutnya, pendidikan di era globalisasi ini, semakin berkembang pesat dan maju. Berbagai konsentrasi telah diaktualisasikan dengan keadaan dan kebudayaan bangsa.
Selain itu, sebutnya, Fasi tingkat Nasional, akan dilaksanakan di Jakarta, September mendatang.

     Lomba-lomba pada acara ini yaitu, lomba nasyid tingkat TKA maupun TPA, Ikrar santri tingkat TKA maupun TPA, Pidato tingkat TPA, Azan tingkat TPA dan cerdas cermat tingkat TPA.

     Sementara di Universitas Alkhairaat (Unisa) juga digelar lomba Cepat Tepat Fiqih (LCTF), dengan mengangkat tema peran pemuda Islam dalam menghadapi globalisasi masa kini. LCTF berlangsung dari Sabtu (21-23/5), dan diadakan di kampus Unisa Palu, dibuka Pembantu Rektor III Abdul Gafar Mallo.(NANANG/YUNI)

Sumber: harian Media Alkhairat edisi Senin 23 Mei 2011: hal.4

Juara 1 Nasyid TKA FASI VIII se-Kota Palu dari TKA Jannatulma'wa
Juara 1 Nasyid TPA FASI VIII se-Kota Palu dari TPA Jannatulma'wa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar